Warga Limapuluh Kota Eksodus Ke Payakumbuh Demi Ikut Vaksinasi

0
65

Payakumbuh – Newssumbar. com, -Ternyata, gebyar vaksinasi yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Payakumbuh juga diikuti oleh warga dari daerah tetangga. Sejumlah warga Kabupaten Limapuluh Kota eksodus ke Kota Payakumbuh untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19.

Menurut data yang diperoleh media dari Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh dr. Bakhrizal, Kamis (8/7), menjelaskan di awal-awal dulu ada beberapa yang sempat ditolak petugas puskesmas karena akan mempengaruhi capaian data vaksinasi Payakumbuh, tetapi kini semangat itu dijawab oleh dinas kesehatan dengan memperbolehkan vaksinasi bagi warga dari luar daerah.

“Selain datang ke puskesmas, warga dari Limapuluh Kota dan daerah lain yang bekerja di Payakumbuh ada datang ke tempat vaksinasi di kelurahan-kelurahan, salah satu data contohnya di Puskesmas Padang Karambia, sudah ada sekitar puluhan orang kabupaten yang divaksin kemarin,” kata Bakhrizal.

Kepala Dinas Kesehatan dr. Bakhrizal menyampaikan vaksinasi menjadi tanggung jawab pemerintah kepada masyarakat, saat ini hak masyarakat mendapatkan vaksin, sementara itu kewajiban pemerintah untuk memberikan pelayanan dengan baik.

“Kita akan terus geber target vaksinasi kita di atas 75 persen untuk warga Payakumbuh, dengan begitu herd immunity bisa kita capai. Wali Kota Riza Falepi betul-betul ingin agar masyarakatnya terlindungi dari dampak Covid-19, apalagi varian delta diduga kuat sudah masuk ke Sumatera Barat,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here