Wakil Bupati 50 Kota Rizki Kurniawan Lepas Tenaga Kerja Ke Luar Negri

0
67

50 Kota, – Newssumbar. com, -Wakil Bupati Rizki Kurniawan memberikan arahan dalam acara pelepasan tenaga kerja yang akan melaksanakan pelatihan di Yogyakarta selama 6 bulan untuk bisa nantinya bekerja ke Jepang setelah lolos pelatihan N4 dan N5 nantinya. Acara pelepasan yang dikuti oleh 46 alumni SMKN dan SMA serta diikuti oleh oramgtuanya bertempat dilapanganSMKN 1 Guguak. Kamis (25/03/2021).

Sebanyak 46 orang dari Kabupaten Limapuluhkora akan diberangkatkan ke Yogyakarta tanggal.28 Maret yang akan datang.
Menurut Wakil. Bupati Rizki Kurniawan melaui program kerja di Jepang ini hasil nanti akan dinikmati oleh para alumni SLTA di Kabupaten Limapuluhkota dalam peningkatan ekonomi keluarganya.

“Kedepan bisa sukses, bisa bermanfaat untuk tidak hanya dirinya sendiri tapi juga untuk keluarga, Kabupaten.Limapuluhkota dan bangsa Indonesia yang kita cintai,” lanjutnya

Wakil Bupati Rizki Kurniawan juga berpesan bagi siswa yang tertarik ke Jepang agar mulai mempelajari apa saja yang berada di Jepang baik budaya hingga mendisiplinkan diri.

Pelatihan ke Yogyakarta selama 4-6 bulan dalam rangka pelatihan untuk memantapkan skill mereka sesuai dengan keinginan mereka, dan setelah lulus N4 dan N5 mereka langsung berangkat ke Jepang. Ujar Rizki.

Kadis Perindustrian dan Tenaga Kerja Afrizal mengatakan bahwa pada Bulan Maret ini telah diadakan seleksi oleh Dinas Tenaga Kerja.untuk pelatihan ke Yogyakarta Ini mumpung diberikan kepercayaan mereka bisa mengikuti kegiatan seleksi,” lanjutnya.

Ia juga mengatakan kerja ke Jepang disiapkan sejak awal mulai dari tes fisik, proses pembelajaran bahasa dan budaya Jepang.

Sementara pelatihan kerja ke Yogyakarta untuk tidak ada batas kuota, bagi calon Pekerja yang lolos pelatihan di Yogyakarta bisa lanjut berangkat ke Jepang.

“Nanti kami akan adakan sosialisasi lagi setelah 28 Maret ini mereka akan diberangkatkan ke Yogyakarta, harapan kami karena sekarang rekruitmen tidak hanya untuk laki-laki maupun perempuan juga warga Limapukuhkota lebih bisa memanfaatkan,” terangnya.

“Lebih banyak lebih bagus, karena etos kerja dan budaya kerja di Jepang begitu luar biasa sehingga akan mampu membentuk karakter dan diharapkan setelah pulang dari Jepang membuka usaha sendiri dan bisa membuka lapangan pekerjaan,” pungkasnya.

Antoni Kepala Sekolah SMKN 1 Guguak beterimakasih kepada Pemkab Limapuluhkota melalui Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja, bahwa alumni.SMKN 1 Guguak lolos seleksi ke Yogyakarta sebanyak 32 orang.dari 46 alumni.SLTA yang akan mengikuti.pelatihan ke Yogyakarta akhir Maret nantinya.

Dalam acara pelepasan siswa pelatihan kerja ke Yogyakarta tersebut hadir Asricun Kepala Wilayah 4 Dinas Propinsi Sumatera Barat.(rel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here