Tak Tertarik Lagi Bahas Aset Pemkab Liko, Ini Kata Riza Falepi

0
409

Payakumbuh —-Newssumbar. com, -Wali Kota Riza Falepi menegaskan dirinya tidak terlalu tertarik dengan masalah aset milik Kabupaten Limapuluh Kota yang masih berada di wilayah administrasi Kota Payakumbuh, pasalnya sebentar lagi masa jabatan Riza bakal selesai.

“DPRD Kota mau bikin pansus itu hak mereka, silahkan semoga ada hasilnya. Apalagi, pihak Pemkab sepertinya merasa yang melahirkan Payakumbuh sehingga terkesan merasa paling benar, bahkan dengan kacamata aturan yang ada saja, ada komentar anggota dewannya terkesan tidak bisa menerima apa-apa yang ada dalam aturan terkait aset. Daripada kita ribut mending nggak usah dibahas karena Pemko pun nggak terlalu butuh untuk saat ini,” kata Riza kepada media, Jumat (13/8).

Riza menyebut alasan lain mengapa dirinya kurang tertarik karena di Kota Payakumbuh masih ada pilihan-pilihan lain cara membangun, dirinya berharap Pemkab Limapuluh Kota silahkan urus apa yang menjadi urusannya, karena menurut Riza masih banyak masalah lain yang lebih penting untuk diselesaikan oleh Pemkab.

“Kami tidak berniat campur tangan urusan rumah tangga mereka, dan kami juga meminta agar DPRD Limapuluh Kota untuk tidak usah ikut campur tangan urusan kota, dua instansi ini sudah punya batasan aturan masing-masing, ikuti saja batasan aturan tersebut,” kata Riza.

Riza menyebut, bahkan selama ini aset-aset milik Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota yang masih berada di wilayah Kota Payakumbuh selama ini juga tidak pernah diminta ataupun diganggu, karena Riza memaklumi dulunya pembentukan Kota Payakumbuh jauh dari cukup secara undang-undang.

“Tapi kami rela dan tidak mempermasalahkan. Bahwa DPRD Kota Payakumbuh ingin berpansus ria, itu hak mereka, apa tujuannya benar bisa tercapai untuk itu atau nggak kita tidak tahu,” ungkap wali kota dua periode itu. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here