Selama Bupati Safaruddin Menjabat, Ini Para Pejabat Negara Yang Datang Ke 50 Kota

0
307

,Limapuluh Kota- Newssumbar. com, -Bupati Kabupaten Limapuluh Kota Safaruddin Datuak Bandaro Rajo dalam memimpin daerah, patut diacungi jempol. Kenapa tidak, belum genap 100 hari kerja sejak dilantik pada 26 Februari lalu, sudah tampak gerakan bupati dalam membangun daerah.

Buktinya saja, tak terlepas peran andil Pemkab Limapuluh Kota dalam melobi pemerintah pusat, dalam waktu dekat ini daerah kedatangan tamu istimewa lagi. Yakni Wakil Menteri Perdagangan Fery Sambuaga.

“Wakil Menteri selama 2 hari di Limapuluh Kota. Alhamdulillah, ini demi pembangunan daerah,” ucap Bupati Safaruddin di Labuah Bajo, Nusa Tenggara Timur pada Rabu (19/5) malam.

Kedatangan orang nomor dua pada Kementerian Perdagangan itu, merupakan pejabat negara setingkat menteri yang ketiga datang ke Limapuluh Kota sejak putra Baruah Gunuang itu menjabat sebagai bupati.

Sebelumnya, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Suharso Monoarfa juga ke Limapuluh Kota. Dalam kunjungan ke beberapa titik itu, Kepala Bappenas mencatat berbagai rencana-rencana pembangunan nasional di Limapuluh Kota untuk dilaporkan ke Presiden Joko Widodo.

Seperti pengembangan terhadap Balai Pembibitan Ternak Unggul Padang Mengatas dan rencana proyek strategis PDRI termasuk lanjutan pembangunan jalan tol Padang-Pekanbaru yang melintasi Kabupaten Limapuluh Kota.

Selain Suharso Monoarfa, Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif Sandiago Uno juga menginjakkan kakinya di Limapuluh Kota baru-baru ini. Sandiago pun turut mensupport dan mendukung untuk promosi pariwisata Limapuluh Kota secara global.

Kemudian, Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM RI Arif Rahman Hakim datang ke Limapuluh Kota pada April lalu. Sebagai perpanjangan tangan pemerintah pusat, Arief siap mendukung revitasisasi PLUT dan pengembangan rumah digital yang sesuai dengan tuntutan jaman agar produk UMKM dapat dipasarkan di market moderen.

Kementerian Koperasi dan UKM juga segera melakukan pemberdayaan dalam upaya membangkitkan pertumbuhan UMKM di Indonesia, termasuk melakukan penyesuaian organisasi yang ada di Kemenkop UKM, sehingga sinergitas antar pusat dan daerah Limapuluh Kota dapat ditingkatkan  dalam memajukan UMKM.

“Pemerintah daerah sudah bertemu dan audiensi dengan 5 menteri di kantor mereka dalam mempercepat pembangunan daerah kita,” ucap Safaruddin. Diantaranya Menkopolhukam, Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif, Menteri Kelautan dan Perikanan, Kepala Bappenas dan Kepala BNPB.

“Kedepan dan dalam waktu dekat kami pemerintah daerah juga akan mendatangkan menteri, khusus ke Limapuluh Kota,” katanya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here