Sedang Asyik Berboncengan, Kakak Adik Diciduk Tim Satreskrim Polresta Payakumbuh

0
750

Newssumbar.com – Maraknya aksi pencurian kendaraan bermotor kian hari semakin meresahkan, Untuk mengungkap pelaku pencurian tersebut, Kapolres Payakumbuh, AKBP Alex Prawira membentuk tim khusus. Baru saja dibentuk, 2 pelaku curanmor yang merupakan saudara kandungĀ berhasil di ciduk dan ditangkap

Kedua pelaku yang juga merupakan adik kakak dengan inisial RI (23) dan A (19) ditangkap di kawasan Harapan Jaya, Pekanbaru pada Selasa (6/7) kemaren. Keduanya ditangkap saat sedang berboncengan menggunakan sepeda motor hasil curian di Kota Payakumbuh, beberapa waktu sebelumnya.

Hal itu dibenarkan oleh Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira, dalam gelaran jumpa pers, Senin 12 Juli 2021 siang, di Mapolres setempat. Menurutnya pihaknya berhasil mengungkap sekaligus menangkap dua pelaku curanmor yang telah ditetapkan sebagai tersangka yang dalam beberapa waktu belakangan ini telah meresahkan warga terkait aksi mereka.

Tidak tanggung tanggung, kedua tersangka asal Kota Pekanbaru tersebut telah berhasil menggondol sebanyak 6 unit sepeda motor dari hasil kejahatan yang dilakukan keduanya di 9 titik kawasan Kota Payakumbuh, sambung Alex lagi.

Adapun identitas kedua tersangka curanmor tersebut terungkap berawal dari terlebih dahulu ditangkapnya seorang penadah warga Jorong Jopang mangganti, Kecamatan Mungka, Kabupaten Limapuluh Kota dengan inisial B pada 5 Juli 2021 kemaren.

Dari pengakuan penadah, mengaku dirinya telah membeli satu unit motor jenis Honda Beat dari kedua tersangka dengan lokasi pencurian di kawasan Parit Rantang, Payakumbuh. B juga mengatakan jika 2 pelaku curanmor tersebut merupakan adik kakak, warga Kelurahan Bukit Barisan, Pekanbaru Riau.

Berdasarkan pengakuan penadah, tanpa membuang waktu, Tim Opsnal Reskrim Polres Payakumbuh langsung meluncur ke Pekanbaru, Riau berkoordinasi dengan Polsek setempat lokasi alamat kedua tersangka.

Pada Selasa 6 Juli 2021, saat kedua tersangka terlihat sedang berboncengan dengan menggunakan sepeda motor hasil kejahatan di Payakumbuh, polisi langsung menangkap dan menciduk keduanya tanpa perlawanan.

Akan tetapi, saat keduanya diminta menunjukan dimana lokasi sepeda motor hasil pencurian yang mereka jual di area Pekanbaru, keduanya sempat melakukan perlawanan dan berusaha kabur melarikan diri, sehingga petugas terpaksa melumpuhkan keduanya dengan timah panas,masing masing di kaki mereka.

Saat ini kedua tersangka dan 6 unit sepeda motor hasil kejahatan kedua tersangka curanmor telah diamankan di Mapolres Payakumbuh, papar Alex mengatakan. (TIM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here