Sambut Ramadhan, Ini Yang Dilakukan Wabup RKN

0
119

Limapuluh Kota, – Newssumbar. com, -Memasuki bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriyah, Wakil Bupati Kabupaten Limapuluh Kota, Rizki Kurniawan Nakasri. Adakan syukuran secara sederhana, dengan beberapa Wali Nagari, tokoh masyarakat, kelompok yasin serta para pemuda,

Dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan, Rizki Kurniawan Nakasri, (RKN) mengadakan syukuran tersebut selama 2 hari, yang mana waktu dan tempat yang telah di tentukan. yang mana di rumah Ibunda nya RKN yang bertempat di Nagari Gurun, adakan Syukuran setelah sholat isya dengan beberapa kelompok Yasin, sabtu-(10-04)

Dan di rumah dinas, beliau adakan Syukuran bersama beberapa Wali Nagari, Kepala Jorong serta beberapa tokoh masyarakat Limapuluh Kota,minggu (11-04)

Dan seterusnya acara syukuran kembali di adakan di rumah ibundanya di Nagari Gurun Kecamatan Harau, dengan para melenial yang berada di Kecamatan Harau dan Kecamatan Payakumbuh, pada minggu malam,(11-04).

Dalam sambutannya, Rizki Kurniawan Nakasri mengatakan, “Kami Atas nama keluarga, menyampaikan kepada kita bersama, Dalam memasuki Bulan Suci Ramadhan ini, kami sekeluarga memohon maaf atas salah dan kilaf kami, yang telah kami perbuat selama ini, baik pada masa kompanye, maupun selama kami menjabat sekarang ini, dan kami juga mewakili Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Dt Bandaro Rajo,yang berhalangan hadir pada acara kita ini, “Kalau ada janji-janji kami kepada masyarakat yang belum terpenuhi, kami minta maaf yang sebesar-besarnya, inshaallah, di masa pemerintahan Kami (SAFARI), janji-janji kami kepada masyarakat, akan kami laksanakan semaksimal mungkin, selama masa jabatan ini, sesuai dengan Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh kota, ujar RKN.

Selain ucapan maaf kepada semua masyarakat, Wabup RKN juga memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat Limapuluh Kota, bahwa Kabupaten Limapuluh Kota masih berada dalam ancaman Virus Covid-19, Buktinya masih ada di Nagari Durian Gadang, Kecamatan Akabiluru dan di Kecamatan Kapur IX, masyarakat yang terpapar Covid-19. ujar RKN

“Untuk itu, Kami menghimbau kepada masyarakat, agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan, jangan sepelekan virus corona ini, karena itu bahaya yang harus kita waspadai, “Pemda Limapuluh Kota juga akan mengeluarkan surat edaran agar tidak mengunjungi tempat – tempat wisata yang akan menimbulkan kerumunan. tegasnya.

Disela itu, Rizki Kurniawan Nakasri juga menjelaskan tentang pencapaian kinerja Safari selama lebih kurang 40 hari menjabat, “Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota, akan selalu berupaya menjaga ritme sinkronisasi antara Pemda, Pemprov dan Pemerintah Pusat untuk menjalankan pembangunan yang berkemajuan.

Kami telah mengunjungi beberapa Mentri dalam beberapa hari belakangan ini, untuk mensupport serta membuat beberapa MoU, untuk program yang harus di bangun di Limapuluh Kota ini. “Seperti Mentri KKP, “Beliau berjanji akan bangun pusat pembenihan dan pembibitan ikan di Sumatra yang berpusat di Limapuluh Kota ini,” ucap Wabup.

“Menurutnya, akan ada kampus Politani perikanan di Limapuluh Kota ini, dan mulai bulan April ini, akan dibuka lokal percobaan sebanyak 30 orang, dan tentunya melalui seleksi, mereka akan diberikan kuliah secara gratis hingga lulus D4, “Seiring dengan itu, pemerintah tengah menargetkan produksi 20juta benih ikan perbulan. imbuh RKN itu.

Tak sampai disitu, Wakil Bupati Limapuluh Kota itu juga memaparkan tentang percepatan pembangunan pada monumen bela negara. “Dengan terus menjaga komunikasi dengan pemerintah pusat, kita optimis akan ada percepatan pembangunan yang pesat di Limapuluh Kota ini,” ucapnya.(tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here