Riza Falepi : Selesai Lapangan Sepakbola, Tahun 2022 Bakal Gelar Liga Payakumbuh

0
13

Payakumbuh, Newssumbar.com — Wali Kota Riza Falepi mengatakan lapangan sepak bola berstandar nasional yang dibangun pada tahun 2021 di Kawasan Batang Agam, Kelurahan Tanjung Pauh nantinya akan bertransformasi menjadi stadion. Untuk mewujudkannya, Riza Falepi ingin pada tahun ini sudah menganggarkan pembuatan lapangannya terlebih dahulu.

“Iya tahun selanjutnya kita anggarkan lagi untuk pembangunan stadionnya. Kita sudah lama ingin punya lapangan sepakbola berstandar nasional,” kata Riza.

Kata Riza, setelah lapangan sepakbola berstandar nasional senilai 3,19 miliar dengan ukuran lapangan 68 x 105 meter dengan spesifikasi berstandar Nasional itu selesai dibangun, pada tahun 2022 Riza Falepi juga berkeinginan mengadakan Liga Payakumbuh.

“Kalau lapangan sepakbola di Tanjung Pauh itu selesai nanti, kita adakan Liga Payakumbuh, yang pesertanya berasal dari klub-klub yang ada di kota Payakumbuh ini,” ujar Riza Falepi saat dihubungi media Jum’at (1/1/).

Riza ingin lapangan bola yang baru itu nantinya benar-benar dinikmati oleh anak-anak warga Payakumbuh.

“Makanya kita adakan dulu Liga Payakumbuh, ya yang seperti Liga Italia atau Liga Inggris itu lah,” kata Riza bersemangat.

Riza juga menyampaikan agar dari sekarang silakan klub-klub bola latihan. “Sudah lama para pecinta sepakbola di Payakumbuh meminta Riza untuk dibuatkan lapangan yang bagus. 2021 ini kita segerakan membangunnya, mudah-mudah tidak ada kendala,” kata Riza. (Humas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here