Pemko Payakumbuh Gelar Gebyar Serentak Vaksinasi Di Tugu Adipura

0
59

Payakumbuh,-Newssumbar.com,-Pemerintah Kota Payakumbuh terus mendorong peningkatan cakupan vaksinasi Covid-19 untuk lansia melalui kegiatan Gebyar Serentak Vaksinasi, acara tersebut di gelar di Tugu Adipura Kota, Minggu (20/06).

Kegiatan yang mulai sejak tanggal 16 hingga 30 Juni mendatang dihadiri Wali Kota Riza Falepi, Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira, Kadis Kesehatan Bakhrizal, Kepala Kesbangpol, unsur Forkopimda Kota Payakumbuh serta tamu dan undangan lainnya.

Wali Kota Riza Falepi dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada warga Kota Payakumbuh yang memliki kesadaran akan pentingnya vaksinasi.

“Alhamdulillah warga Kota Payakumbuh sudah memiliki kesadaran yang tinggi tentang pentingnya vaksinasi Covid-19, semoga semangat ini terus tumbuh dan berkembang,” ungkapnya.

Wali Kota juga menyampaikan vaksinasi ini adalah bentuk dan upaya Pemerintah untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kota Payakumbuh selain terus menerapkan protokol kesehatan.

“Ini adalah upaya dan iktiar kita bersama dalam menekan tingginya angka penularan Covid-19 di Kota Payakumbuh akhir-akhir ini dan agar seluruh warga terutama lansia bisa memiliki imunitas,” kata Riza.

Wali Kota juga berharap seluruh lapisan masyarakat untuk dapat terus menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghidari kerumunan serta meningkatkan kesadarannya untuk berpartisipasi menyukseskan vaksinasi Covid-19.

Berdasarkan data dan fakta Covid-19 adalah virus yang sangat berbahaya, kalau di amerika saat ini sudah mereda itu disebabkan karna mereka taat dan mayoritas sudah bervaksin.

“Payakumbuh menargetkan seribu vaksin perhari, meskipun saya tau banyak juga masyarakat yang termakan isu hoax dan menolak untuk divaksin. Kita juga tau masih ada beberapa masyarakat kita yg belum patuh utk menerapkan prokes seperti menggunakan masker dan menjaga jarak. Maka untuk menekan positive rate tentu kita menghibau kepada seluruh masyarakat untuk mengikuti ajakan vaksinasi ini,” tukuk Riza.

Senada dengan Wali Kota, Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira terus melakukan himbauan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk mengikuti kegitan vaksinasi ini secara selagi gratis.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk tidak terpengaruh dengan isu hoax, ini demi kebaikan dan kemaslahatan kita dan masyarakat umumnya.

Pada kesempatan yang sama Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh dr Bakhrizal selaku penyelenggara berharap kegiatan ini dapat terlaksana sesuai dengat target yaitu seribu peserta vaksin dalam sehari.

“Kegiatan vaksinasi ini nantinya akan dilanjutkan ke Puskesmas se Kota Payakumbuh dan diharapkan pada bulan Agustus sudah selesai,” ungkap dr Bek. (humas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here