Peduli Palestina, MUI Kecamatan Payakumbuh Selatan Serahkan Bantuan 16 Juta Rupiah

0
26

PAYAKUMBUH-Newssumbar. com, -Setelah mengkampanyekan penggalangan dana, MUI Kec Payakumbuh Selatan menyerahkan dana bantuan untuk Palestina sejumlah Rp 16 juta di kantor Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jalan Sukarno Hatta Payakumbuh, Sabtu (22/5/2021). Penyerahan langsuang diberikan Ketua MUI Kec Payakumbuh Selatan, Ustadz H Hannan Putra Lc MA dan diterima Kepala Cabang ACT Payakumbuh Dana Kurnia.

Ustadz Hannan menyampaikan, dana tersebut berasal dari penggalangan dana di internal MUI Payakumbuh Selatan dan para donatur yang dikumpulkan selama tiga hari. Selain itu, ditambah pula infak shalat Jumat pada 21 Mei 2021 di Masjid se-Kecamatan Payakumbuh Selatan.

“Terima kasih kepada para donatur yang sudah menyisihkan hartanya untuk saudara-saudara kita di Palestina. Semoga Allah balas dengan kebaikan yang berlimat ganda, amiin,” ucap beliau, sebagaimana keterangan yang diterima wartawan, Ahad (23/5/2021).

Kendati penggalangan dana dari MUI Kecamatan Payakumbuh Selatan sudah selesai, Ustadz Hannan tetap menyerukan agar kaum muslimin terus mengumpulkan infak untuk Palestina.

“Infak Palestina ini sebagai bukti bahwa kita adalah ummat Nabi SAW. Berdasarkan hadist Beliau SAW, ‘siapa yang tidak peduli dengan urusan kami (kaum muslimin) maka dia bukanlah golongan kami’. Jadi bantulah saudara kita di sana dengan jumlah yang tidak ditentukan,” nasehat beliau.

Selanjutnya, Wakil Pimpinan ICBS Payakumbuh tersebut akan mengadakan roadshow ke beberapa kota untuk memberikan kajian Kepalestinaan. “Insya Allah pekan ini kami berangkat. Tujuan utama Pariaman dan Pesisir Selatan. Menyusul kota-kota lain. Mohon doanya,” pungkas beliau.(tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here