Payakumbuh Gelar Turnamen Skateboarding Di BWS Batang Agam

0
169

Payakumbuh, — Dalam rangka memperingati hari skateboard dunia, (Internasional Skate Boarding Day), Blue Town Scateboarding Payakumbuh menggelar Turnamen Skateboard yang berlokasi di BWS Batang Agam Payakumbuh (20/06). Turnamen yang diikuti oleh 56 peserta yang berasal dari Sumbar, Riau dan Jambi ini memperebutkan hadiah tabanas sebesar Rp 6 juta, serta merchandise dari skate shope lokal dan nasional.

Kegiatan yang di buka langsung oleh Wali Kota Riza Falepi mengapresiasi atas semangat dan antusias para peserta di tengah pandemi ini.

“Saya sangat mengapresiasi, ternyata komunitas skateboard di Kota Payakumbuh sangat luar biasa antusiasnya. Mudah-mudahan dengan turnamen ini, dapat melahirkan bibit-bibit atlet di cabang olahraga skateboard,” ujar Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi.

Riza berpesan kepada para peserta untuk mengutamakan keselamatan dengan memakai pelindung kepala dan lutut. Keselamatan atlet juga penting untuk mencegah terjadinya cedera.

“Bagi para peserta agar memperhatikan faktor keselamatan dengan menggunakan pakaian atau perlengkapan yang menunjang, agar terhindar dari berbagai cedera,” imbaunya.

Tampak hadir dalam acara tersebut anggota DPRD Kota Payakumbuh, YB Dt Parmato Alam, Zainir dan Ketua Kormi (Komite Olahraga Rekreasi Indonesia) Aristo Munandar.

Dalam sambutannya, YB dt Parmato Alam menyampaikan terima kasih atas semangat olah raga rekreasi ini, semgoa kedepan olahraga Skateboard ini menjadi olah raga yg lebih diminati oleh kaum milinial karna Payakumbuh merupakan satu-satunya kota di Sumatra Barat yang memiliki arena skatepark bertaraf nasional.

Ketua Panitia Turnamen Skateboard, David Buana Putra menyebutkan, peserta terdiri dari pria dan wanita dengan kategori lomba Beginner, Under 15 Open.
“Kegiatan ini sekaligus dalam rangka penyerahan SK Komunitas Indonesia Scateboard (KIS) di 16 Kabupaten Kota,” tandas David. (humas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here