Muhammad Iqbal Anggota DPR / MPR RI Lakukan Seminar 4 Pilar Kebangsaan

0
383

Limapuluh Kota, Newssumbar.com – Anggota DPR / MPR RI Muhammad Iqbal dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) asal Sumatra Barat, lakukan Seminar Empat Pilar Kebangsaan bersama masyarakat Kecamatan Akabiluru Kabupaten Limapuluh Kota, Kamis (19/11).

Melalui panitia pelaksana, Rendi, dalam komentarnya, bahwa Seminar ini memberikan pemahaman terhadap masyarakat terkait empat pilar tersebut.

“Pancasila merupakan ideologi berbangsa dan bernegara dan empat pilar kebangsaan ini, merupakan program dari anggota MPR RI, tujuannya agar persatuan dan kesatuan kita dalam bernegara tetap terjaga.”Ujar Rendi

Ditambahkan Rendi, bahwa kegiatan ini dapat meningkatkan silaturahmi dan Rendi juga meminta maaf karena Muhammad Iqbal tidak bisa hadir.

“Dalam hal pilkada serentak, kita berharap masyarakat cerdas dalam menentukan pemimpinnya, dan berharap kepala daerah yang terpilih nanti nya, bisa berkomunikasi dan berhubungan baik dengan anggota DPR RI maupun dengan anggota DPRD tingkat satu dan dua dan kegiatan ini kami konsep dan susun sendiri karena bapak Muhammad Iqbal tidak bisa hadir dan beliau menyampaikan permohonan maaf .” tutup Rendi

Sementara itu, Darman Sahladi selaku salah satu narasumber dalam seminar tersebut mengatakan bahwa, memberikan pemahaman terhadap masyarakat merupakan tugas bersama untuk menjaga persatuan dan kesatuan.

“Nilai nilai empat pilar kebangsaan harus selalu dijaga dan ditanamkan dalam sanubari seluruh masyarakat, ini merupakan implementasi untuk lebih mempersatukan agar persatuan dan kesatuan selalu terjaga di tengah tengah masyarakat kita,” tutur Darman Sahladi

Ditambahkan Darman Sahladi, bahwa Indonesia merupakan negara yang unik dengan begitu banyak keragaman dan Darman Sahladi juga mengucapkan terima kepada Muhammad Iqbal karena sudah dipercaya menjadi nara sumber.

“Negara kita sangat unik, begitu banyak keragaman, baik adat, seni, budaya, agama, dan begitupun soal pilihan, tapi perbedaan itu yang membuat kita semakin kuat, karena itu adalah demokrasi yang sesungguhnya. Saya juga berterima kasih kepada pak Muhammad Iqbal yang sudah mempercayakan kami sebagai narasumber, semoga dengan adanya seminar ini, dapat memperkuat persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat kita.” Tutup Darman Sahladi mantan ketua DPRD kabupaten Limapuluh kota periode 2009 – 2014 itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here