Limapuluh Kota, Kembali Lahirkan Atlet Nasional

0
243

LIMAPULUH KOTA – Newssumbar. com – Atlit tenis meja putri asal Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat, Ulfah Septy Annisa, dipastikan lolos ke tingkat nasional dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) yang digelar di Kota Padang sejak 6-8 April 2021 kemarin.

“Alhamdulillah, berkat dukungan serta doa kita semua, salah seorang atlit putri tenis meja kami dari Limapuluh Kota atas nama Ulfah Septy Annisa atau Acha, dipastikan lolos ke tingkat nasional,” kata Firmansyah, Ketua Umum PTMSI 50 Kota, Jumat (9/4) siang.

Menurut Firmansyah, Acha lolos ke tingkat nasional berdasarkan hasil seleksi POPDA Provinsi Sumbar. Acha yang merupakan siswi kelas 3 MTsN Padang Jepang, Kecamatan Guguak itu berhasil mengalahkan lawan2nya mulai dari bapak kualifikasi sampai k babak Final.

Berkat kegigihannya, Acha dikatakan, tidak pernah kehilangan satu set pun, mulai dari penyisihan hingga babak final. Dari hasil POPDA Sumbar itu, Acha kemudian ditetapkan sebagai atlit pelajar Limapuluh Kota untuk mewakili provinsi Sumbar.

“Menurut informasi yang kami terima, iven POPDA Nasional ini akan diselenggarakan sekitar Juni 2021 mendatang, namun tempat penyelengaraannya belum ditentukan. Yang jelas, kita akan pastikan kesiapan Acha, mengikuti iven ini nantinya,” tutur Firmansyah, didampingi pelatih Ujang Amril.

Acha, merupakan salah satu atlit pelajar berprestasi asal Nagari Koto Tangah Simalanggang, Kecamatan Payakumbuh. Pada 2020 lalu, Acha tercatat pernah memperoleh medali emas dalam ajang Kejuaraan Daerah (Kejurda) Sumbar.

“Atlit kita ini juga pernah beberapa kali menjuarai sejumlah open tournamen di tingkat Provinsi Sumbar. Diantaranya, iven Walikota Cup Bukittinggi, Walikota Cup Solok serta Bupati Cup Padang Pariaman,” tambah Firman.

Pada iven-iven tersebut, lanjut Firmansyah, Acha nyaris tidak pernah kehilangan satu set pun dan selalu mengalahkan lawan-lawan tandingnya. PTMSI Limapuluh Kota memastikan, akan terus memberi support kepada Acha serta atlit tenis meja berprestasi lainnya.

Terpisah, Ketua Umum KONI Limapuluh Kota, Wirianto Dt Paduko Bosa Marajo mengucapkan selamat sekaligus apresiasi atas prestasi juara yang berhasil ditorehkan, Acha, salah seorang atlit pelajar putri di bawah binaan PTMSI Limapuluh Kota.

“Kita ucapkan aplaus kepada Acha, serta semua atlit, pelatih/official serta pengurus PTMSI yang telah berjibaku melahirkan prestasi salah satu atlit putri kita ini. Semoga Acha kembali juara dalam ajang pekan olahraga pelajar tingkat nasional mendatang. Kita support bersama-sama,” ungkap Wirianto Datuak. (Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here