Kadisparpora Desmon Corina Sambut Bayu Paskibra Sumbar Dengan Kalungan Bunga

0
40

Payakumbuh — Newssumbar. com, -Pemerintah Kota Payakumbuh yang diwakili Kepala Dinas Pariwisata Pemuda Olahraga Kota Payakumbuh beserta jajarannya, Kamis (20/8) menyambut kepulangan Bayu Tirta siswa SMA Islam Raudhatul Jannah Payakumbuh bertugas sebagai pembentang sang merah putih Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Sumatera Barat di Komplek Gubernuran, Selasa 17 Agustus 2021 yang lalu.

Bayu Tirta pulang ke Payakumbuh dijemput oleh Kepala Seksi Pemuda Dinas Pariwisata Pemuda dan Oahraga (Disparpora) Yolanda Apripeli, SE beserta rombongan dengan menggunakan kendaraan dinas dari tempat karantina Hotel Ibis Padang, setiba di Payakumbuh langsung pengalungan bunga oleh Kadisparpora Desmon Corina, S.IP, MM, di halaman Kantor Disparpora, area Medan Nan Bapaneh Ngalau Indah, Payakumbuh dan selanjutnya diserahkan kepada orang tua.

Kepala Disparpora Desmon Corina disaat penyambutan itu, mengucapkan terima kasih kepada Ananda Bayu Tirta yang telah sukses melaksanakan tugas sebagai Paskibra dalam upacara HUT Kemerdekaan Rebuplik Indonesia ke 76 di Komplek Gubernuran Sumatera Barat di Padang.

“Semoga, kesuksesan Bayu dapat memotivasi generasi muda lainnya untuk ikut berprestasi dan mendorong lembaga pendidikan untuk lebih semangat mendidik siswanya agar bersaing sesuai dengan minat dan bakatnya di level yang lebih tinggi lagi”, kata Desmon Corina.

Ditambahkan Desmon Corina, kepada orang tua Bayu, saya mewakili Pemerintah Kota Payakumbuh menyampaikan rasa bangga dan terima kasih telah mendidik Bayu menjadi pribadi yang baik. Semoga kelak, dengan kesuksesan Bayu. Mudah – mudahan akan tumbuh generasi muda yang dapat membanggakan orang tua dan mengharumkan nama daerah, pungkasnya.

Bayu Tirta lahir di Payakumbuh 9 Oktober 2004 merupakan anak ke 3 dari 4 bersaudara pasangan Jon Hendris dengan Tri Yosianti warga Api – api, Simalanggang Kecamatan Payakumbuh Kabupaten Limapuluh Kota.

Bayu Tirta yang hobby berenang itu kalah selangkah dalam seleksi Anggota Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka (Paskibraka) ke Istana Negara Jakarta dari sahabatnya sendiri M. Bimantara Widyanto yang mendapat kepercayaan sebagai komandan kelompok delapan.

Untuk mengikuti seleksi ke tingkat Propinsi Sumatera Barat, sebagai utusan Kota Payakumbuh, Bayu mengikuti seleksi bersama rekannya yaitu M. Bimantara Widyanto, Noval Ramadhan, Fajar Ayu, Mutiara Depuspa dan Annisa Khairani Putri.

Akhirnya Bayu ditetapkan sebagai Paskibra Sumbar sekaligus cadangan dari Bimantara Widyanto Paskibraka ke Istana Negara Jakarta. Sementara empat rekannya kembali ke Payakumbuh dan ditetapkan sebagai Paskibra Kota Payakumbuh. (Humas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here