Ini Kata Reza Falepi, Terkait Kunjungan Kejati Dan Pemprov Sumbar Ke Mesjid Muhsinin Payakumbuh

0
129

Payakumbuh – Newssumbar.com,- Wali Kota Riza Falepi bersama rombongan Tim Safari Ramadhan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat disambut hangat pengurus Mesjid dan jamaah Mesjid Muhsinin Tiakar, Kecamatan Payakumbuh Timur, Sabtu (17/4).

Tim dari Kejaksaan Tinggi Negeri dan Pemprov Sumbar datang didampingi Kepala Kejaksaan Negeri Kota Payakumbuh Suwarsono, Kepala BPN Kota Payakumbuh Heddi Saragih, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Elzadadwarman Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Herlina, Kepala Dinas Kesehatan Bakhrizal, Plt Kalaksa BPBD An Denitral, Kepala Satpol PP dan Damkar Devitra, Kabag Kesra Ul Fakhri, serta Camat Payakumbuh Timur.

Kejaksaan Tinggi diwakili Kabag TU Burhaini, ulama penceramah Wakil Rektor III UIN Imam Bonjol Padang Ikhwan Matondang, Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Keuangan Delli Yarti, Ketua PTUN Padang Fitria Aminah, Rektor Baiturrahmah diwakili Wadir Yulia Rahmat, Kepala BKD Provinsi Sumbar diwakili Chandra, Kepala BPN Sumbar Delni Erisla, Kepala BNN Wilayah Sumbar diwakili BNK Kota Payahkumbuh Sarminal, Kepala Biro Hukum Ezeddin Zain, Kepala Biro Kerjasama Pembangunan dan Rantau diwakili Aschari Cahya Ditama serta Biro Bina Mental dan Kesra Zainal Abidin, Yefrianno, dan Riko Gema Putra.

Kajati Sumbar diwakili Kabag TU Burhaini menyampaikan tujuan safari ramadhan adalah meningkatkan silaturahmi pemprov dengan masyarakat. Hari ini ada 3 tim yang ada di Payakumbuh dan di kota/kabupaten lain, sudah menjadi program tetap dan rutin setiap tahun.

“Gubernur Mahyeldi berpesan agar betul-betul menjaga amamah pembangunan, sebagaimana keinginan masyarakat minangkabau, meningkatkan kehidupan sosial berdasarkan adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah. Marilah bersama-sama memperkuat persatuan dan kekompakan,” ujarnya.

Pesan yang paling penting dari Gubernur adalah bagaimana pembinaan generasi islami, bagimana teman bisa menjadi musuh bagi generasi muda, itu adalah teknologi informasi.

“Kalau pandai mempergunakannya maka akan bermanfaat, tapi kalau tidak akan menjadi musuh, rusak akhlak generasi muda,” pesannya.

Dari kunjungan malam itu, bantuan dari gubernur kepada pengurus mesjid diserahkan sebesar 20 juta rupiah, ditambah dengan bantuan dari Universitas Baiturrahmah sebesar 2,5 juta rupiah.

Ketua Pengurus Mesjid Syafni Dt. Siri menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan dan dukungan dari Pemprov dan Pemko kepada Mesjid Muhsinin Tiakar.

“Semoga kita bisa terus memakmurkan mesjid agar ukhwah islamiah dapat diperkuat dan terus membina generasi kita kedepan,” ujarnya didampingi Eri Nazar, Darwin, Anizar, dan Deded Kurnia.

Sementara itu, Wali Kota Riza Falepi dalam sambutannya menyebut adalah berkah dan bersyukur Payakumbuh didatangi tim safari ramadhan dari Provinsi Sumbar.

“Kami sangat mengapresiasi rombongan Kejati dan pemerintah provinsi yang berkenan datang ke Mesjid Muhsinin. Mudah-mudhaan kedatangan rombongan memnawa berkah bagi kita semua. Pengurus mesjid sudah menyampaikan apa yang dibutuhkan, kita usahakan mesjid di Payakumbuh lebih baik kedepannya,” kata Riza. (Humas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here