Goro Jumsih Ala Camat Payakumbuh Selatan. “Membersihkan Lingkungan, Silaturrahmi, Dan Olahraga”

0
60

Payakumbuh -Newssumbar. com, -Goro Jumsih (Gotong Royong Jumat Bersih) menjadi agenda rutin bulanan yang dilaksanakan setiap hari Jum’at di Kecamatan Payakumbuh Selatan di bawah komando Camat Agus Rubiono.

Kali ini, Camat mengerahkan ASN Kecamatan, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Lurah serta Petugas Kebersihan se Kecamatan Payakumbuh Selatan untuk melakukan kegiatan Goro Jumsih itu di sepanjang Jalan Padat Karya (jalan ke SMAN 5 Payakumbuh) pada RT 02 Kelurahan Balai Panjang, Jum’at, (18/6/2021).

Camat Agus, di sela-sela Goro Jumsih itu ketika di wawancara media, mengatakan ada tiga hal yang dapat dipetik dari Goro Jumsih ini. Membersihkan lingkungan, silaturrahmi, dan olahraga.

“Menjaga kebersihan sebagaimana yang diterangkan dalam Sunnah bahwa kebersihan itu sebagian dari Iman. Kemudian dengan Goro Jumsih yang berpindah-pindah lokasi dalam kelurahan dalam kecamatan juga sebagai ajang silaturrahmi dengan masyarakat,” ujarnya.

Terakhir, camat yang dekat dengan warganya itu menjelaskan dengan melakukan Goro Jumsih ini dapat mengeluarkan keringat sebagai bentuk olahraga secara sendirinya.

Sementara itu, Ketua LPM Kelurahan Balai Panjang, Doni Saputra yang ikut bergabung Goro Jumsih itu menyambut dengan semangat karena menurutnya Goro adalah sebuah kearifan lokal masyarakat yang perlu dilestarikan.

“Disamping itu interaksi seluruh pemangku kepentingan di kelurahan dan kecamatan dapat menyampaikan aspirasi, usulan maupun harapan ketika bertemu muka,” pungkas Doni yang juga Sekretaris Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Pemko Payakumbuh. (Humas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here