Dukungan Darman Sahladi-Maskar M Dt Pobo Tersebar Di Setiap Kecamatan Bahkan Dominan di “Kantong Lawan”

0
346

LIMAPULUH KOTA, Newssumbar.com – Sebulan menjelang hari pencoblosan dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota, aura siapa yang akan jadi pemenang dalam pertarungan lima tahunan tersebut, sudah mulai lihat.

Gaung kemenanganpun kian terasa. Dari berbagai faktor penentu, kemenangan Pilkada Limapuluh Kota lebih besar pada pasangan nomor urut 2, Darman Sahladi-Maskar M Dt Pobo.

“Setelah dianalisa, pasangan kami yang paling berpeluang menang,” terang Bambang Abdul Gani Ketua Pemenangan Darman Sahladi-Maskar M Dt Pobo. Dikatakan putra Guguak itu, setiap hari, selalu dilakukan evaluasi terhadap gerakan Darman Sahladi-Maskar M Dt Pobo. “Wajar di posko kami selalu ramai. Karena, setiap hari kami selalu evaluasi perkembangan dilapangan. Hasilnya, alhamdulillah,” kata Bambang Abdul Gani.

Kemudian, komandan pasangan SALAM itu pun memastikan dukungan suara untuk pasangan nomor 2 itu, menyebar disetiap kecamatan. “Dukungan SALAM, menyebar disetiap kecamatan hingga ke nagari-nagari, jorong sampai TPS,” katanya.

Yang paling dibanggakan Bambang Abdul Gani, yakni dukungan terhadap Darman Sahladi-Maskar M Dt Pobo tak hanya dominan di basis saja, melainkan di kantong-kantong suara lawan turut dominan. “Dukungan di kantong suara lawan pun sangat dominan untuk Darman Sahladi-Maskar. Ini yang dibanggakan. Sehingga, menuju kemenangan pun terbuka lebar,” terang Bambang.

Menyebarnya dukungan terhadap pasangan Darman Sahladi-Maskar, menurut Bambang itu juga dampak dari latar belakang kedua calon selama ini. Seperti Darman Sahladi yang sudah 4 periode menjadi anggota dewan dan Maskar M Dt Pobo pernah jadi walinagari. “Masyarakat lebih cendrung memberikan dukungan ke calon yang sudah dikenal. Sejak berkarir di politik, calon Bupati Darman Sahladi tidak pernah meninggalkan Limapuluh Kota. Darman Sahladi pun tidak muncul ketika pemilihan datang. Beliau selalu memikirkan Limapuluh Kota,” terang Bambang.

Kemudian, katanya, begitu juga dengan Maskar M Dt Pobo. Putra Luak tersebut terbilang sukses menjadi walinagari. “Wisata Kayu Kolek, itu buah tangan Maskar M Dt Pobo. Meski jadi walinagari, beliau sukses menjadikan Kayu Kolek jadi kawasan wisata populer, tak hanya di Limapuluh Kota saja melainkan populer di Sumbar,” terang Bambang Abdul Gani Ketua Pemenangan Darman Sahladi-Maskar. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here