DPO Selama 10 Tahun Karna Korupsi, Akhyar Akhirnya Tertangkap

0
985

50 KOTA,- Newssumbar. com, – Sepandai pandai Tupai meloncat, Akhirnya Jatuh Juga, Setelah Menghilang, DPO Kasus, Korupsi Bernama Akhyar , Akhirnya Diringkus petugas Kejaksaan Negeri Payakumbuh Pada Selasa(11/05) Disalah Satu Lokasi Di Daerah Riau

” Alhamdulillah, buronan kita sudah ditangkap,” terang Kepala Kejaksaan Negeri Payakumbuh Suwarsono didampingi Kepala Seksi Intelijen Robby Prasetya dan Kepala Seksi Pidana Khusus Satria Lerino.

Dikatakannya, Akhyar tersebut masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) sejak 2009 lalu terlibat kasus dugaan korupsi perluasan lahan gambir di Kabupaten Limapuluh Kota.

Meski sudah silih berganti pimpinan pada Kejaksaan Negeri Payakumbuh, tetapi penyidik koprs Adiyaksa tersebut tidak lengah dan terus memantau keberadaan buronan itu.

Akhyar masuk DPO sejak ditetapkan tersangka oleh jaksa pada 2009. Saat itu, Akhyar berperan sebagai ketua Kelompok Tani Tuah Sakato.

Kini, tersangka Akhyar baru sampai di Kantor Kejaksaan Negeri Payakumbuh. Sebelum digiring ke Payakumbuh, tersangka juga sempat diperiksa penyidik di Kejaksaan Negeri Cabang Pangkalan. (TIM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here