Dibulan Ramadhan, Pelaku UMKM Randang Dapat Suport Dari Pertamina

0
85

Payakumbuh,- Newssumbar. com, -Sales Area Manager (SAM) Pertamina Retail Sumatera Barat, I Made Wira Pramarta mendorong agar seluruh Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Payakumbuh bisa beralih menggunakan LPG nonsubsidi atau Bright Gas.

“Pertamina terus mengimbau dan mengedukasi masyarakat untuk mandiri secara energi untuk menggunakan produk yang tidak disubsidi negara, salah satunya dengan menggunakan Bright Gas,” kata I Made Wira Pramarta saat pelaksanaan Workshop Re-Branding Product berbasis E-Commerce bagi UMKM di Payakumbuh.

Menurutnya, saat ini memang sudah mulai banyak UMKM yang telah berlangsung dalam penggunaan Bright Gas oleh sebab itu pihaknya akan terus mensosialisasikan penggunaan LPG Non Subsidi. Peralihan untuk menggunakan LPG Non Subsidi ini juga agar LPG yang bersubsidi atau LPG 3 Kilogram penggunaannya bisa lebih tepat sasaran ke depannya. Pada kesempatan itu pertamina melakukan penyerahan bantuan Bright Gas untuk UMKM.

Sementara terkait workshop yang dilaksanakan tersebut, kata dia hal itu merupakan bentuk dari Pertamina hadir bersinergi dengan ikut mengkampanyekan Randang kekinian dari City of Randang. Ia mengatakan sebagai branding Kota Payakumbuh dengan melibatkan CSR dan program promosi marketing, sehingga kampanye bisa sukses hingga ke kancah Internasional.

“Dukungan itu seperti adanya Bright Gas, kebutuhan energi mandiri tanpa disubsidi negara, sehingga tidak membebani negara, terutama di produk LPG. Tagline energi 1000 nagari, seluruh pelosok nagari menyukseskan program ini. Aman memakai bright gas,” katanya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz mengatakan bahwa hadirnya workshop ini sebagai sesuatu yang berbeda dalam mendukung UMKM bisa naik kelas dan koperasi bertransformasi menjadi modern. Ia mengatakan di situasi pandemi COVID-19 memang diperlukan kreativitas perlu dihidupkan sehingga pelaksanaan workshop Go-digital untuk UMKM di Kota Payakumbuh memang dibutuhkan.

“Pemkot Payakumbuh berterimakasih kepada Pertamina dengan CSR-nya dengan telah mendukung kegiatan untuk mempromosikan Randang sebagai ikon kota berdampak kepada ekonomi masyarakat, dan bagaimana keberlangsungan ini terjaga,” katanya. (Arya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here