Di Undang Workshop Di UMSB, Ini Kata Wakapolres Limapuluh Kota Kompol Russirwan

0
197

Sumatra Barat, – Newssumbar. com, -Kampus Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMBS) tengah melakukan revisi terhadap kurikulum pada Fakultas Hukum kampus kebanggan tersebut.

Tak hanya revisi, kampus yang ada di Bukittingi itu, juga sedang melakukan penyesuaian terhadap visi misi pada program studi Ilmu Hukum.

Salah satu stekholder yang diundang khusus dalam workshop soal hukum itu, yakni Wakil Kepala Polisi Resor Limapuluh Kota, Komisaris Polisi Russirwan.

“Ada beberapa masukan demi kemajuan Ilmu Hukum terutama terhadap kampus UMBS,” kata Kompol Russirwan pada Senin (14/6) siang.

Alumni UMBS itu mengatakan, untuk mendukung ilmu hukum tersebut, terutama dalam penerapan kurikulum baru, perlu adanya sinergitas antara perguruan tinggi dengan lembaga hukum pemerintahan.

Terutama untuk memperdalam ilmu bagi mahasiswa. Seperti magang mahasiswa di instansi seperti Kejaksaan, Kepolisian, Pengadilan serta intitusi yang bergerak dibidang hukum.

“Selain itu, perlunya dosen-dosen yang punya skill dan kemampuan lebih. Artinya dosen harus memiliki ilmu dan pengetahuan soal hukum yang lebih dalam,” katanya.

Sebagai alumni, Kompol Russirwan berhadap kampus UMBS bisa melebarkan sayapnya. Yakni dengan membuka S2 ilmu hukum. (Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here