Di Kampung Bupati, Mata Pelajaran Seluruh Sekolah Ditambah dengan Tahfidz Quran

0
105

50 KOTA,- Newssumbar. com, -Dalam mendukung dan mewujudkan Limapuluh Kota Madani, untuk tahap awal sekolah yang ada di kampung halaman Bupati Limapuluh Kota Safaruddin , Kecamatan Bukit Barisan mata pelajarannya ditambah. Yakni dengan mata pelajaran Tahfidz Quran.

Untuk itu, Kelompok Keja Guru Agama Islam (KKGAI) duduk semeja dengan sekolah-sekolah yang ada di bagian “Mudiak” Limapuluh Kota tersebut.

Koordinator Wilayah Bidang Pendidikan Bukit Barisan Afri Effendy mengatakan, seluruh guru agama di Bukit Barisan sudah memulai rapat koordinasi untuk mewujudkan adanya tambahan mata pelajaran baru untuk seluruh sekolah di kecamatan tersebut.

“Mata pelajaran baru, diterapkan di 31 sekolah se Kecamatan Bukit Barisan. Tahap awal mewujudkan Tahfids Quran, dimulai dengan membentuk tim pengelola dari tingkat sekolah, gugus dan kecamatan,” katanya.

Afri Effendi berharap, sekolah bisa memfasilitasi pelaksanaan seperti setoran ayat bagi peserta didik. Menurut perpanjangan Dinas Pendidikan Kabupaten di Bukit Barisan itu, adanya tambahan mata pelajaran Tahfidz Quran setidaknya bisa mendidik karakter anak, sikap disiplin dan semuanya bisa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari bagi anak didik serta cinta terhadap Al-Quran. (Rel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here