Bupati Safarudin Ngantor” di Kantor Walinagari Situjuah Batua

0
314

Limapuluh Kota – Newssumbar. com,
Bupati Limapuluh Kota mendadak “ngantor” di ruangan kerja Walinagari Situjuah Batua, Kecamatan Situjuah Limo Nagari, Selasa (31/08/2021).

Safarudin sengaja meminjam ruangan kerja Walinagari DV Dt Tan Marajo , untuk beberapa urusan kerja daerah. Termasuk melayani wawancara kru RRI.

“Hari ini kebetulan ada acara peletakan batu pertama pembangunan Gedung Rice Milling untuk Gapoktan Situjuah Batua yang dibiayai dana Pusat (DAK) Rp500 juta dan bantuan permodalan Rp50 juta. Selesai acara, saya pinjam ruangan pak Walinagari. Untuk agenda daerah,” kata Safarudin.

“Pak Wali, ambo pakai ruangan pak Wali agak beberapa jam,” kata Safarudin kepada DV Dt Tan Marajo.

Safarudin tampat enjoy berkantor di kantor Walinagari. “Ambo pindahkan kantua sementaro ka siko pak Wali (saya pindahkan kantor ke sini sementara pak wali),” kelakar Safarudin.

Walinagari Situjuah Batua DV Dt Tan Marajo, yang belum lama ini meraih piagam penghargaan Presisi dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, tampak tersenyum saja. “Lanjutkan pak Bupati,” kata DV Dt Tan Marajo.

Menurut Tan Marajo, Safarudin adalah bupati merakyat. “Latar belakang Pak Datuk Safarudin, kan Kepala Desa. Ini belasan tahun. Lalu DPRD, sekarang Bupati. Dari nol. Dari bawah, dan menginspirasi,” kata Walinagari berprestasi di Sumbar itu.

Safarudin meminta Nagari lain di Limapuluh Kota, belajar mengelola dana desa ke Situjuah Batua. Terlebih saat pandemi sekarang, Situjuah Batua, sejak 2020 sudah terbukti mumpuni mengendalikan covid-19.

Tak heran, kata Bupati, banyak pejabat Pusat, baik Pemerintah maupun Kepolisian, datang ke Situjuah Batua. (Arya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here