Bekerja Penuh Inovasi, Diskominfo Kota Payakumbuh, Patut Dijadikan Percontohan

0
64

PAYAKUMBUH,-Newssumbar. com, -Seluruh kegiatan dari Pemerintahan Kota Payakumbuh, mulai dari walikota, wakil walikota, Sekdako hingga dinas-dinas tersiar dengan baik sampai ke masyarakat.Berbagai informasi penting, program pemerintahan kota, sosialisi hingga edukasi pun dengan mudah dipahami oleh masyarakat kota.

Hal tersebut, juga tak terlepas dari kinerja Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Payakumbuh, terutama Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) sekaligus corongnya dari Pemko Payakumbuh. Apapun kegiatan dari lingkungan Pemko Payakumbuh, terekpose dan tersebar dengan mudah.

Dari sana, juga tergambar jelas apapun kinerja dari kepala daerah, walikota dan wakil walikota bisa dengan cepat diketahui oleh masyarakat.

“Dari segi penyebarluasan informasi, Diskominfo Payakumbuh terutama Bagian Humas memang patut diapresiasi. Berita-berita dari pemerintahan dengan cepat sampai ke wartawan ke media yang ada. Begitu juga komunikasi dengan media, Bagian Humas tidak terlalu tegang, bisa  dihandalkan,”ucap Pimpinan Redaksi media online Integritasmedia.com Antoni Surya pada Jumat (4/6) siang.

Menurut pria yang akrab disapa Anton Cino itu, meski Kepala Bidang Humas masih tergolong muda tetapi bisa memahami bagaimana kondisi media-media di Kota Payakumbuh. “Pak Kabidnya, mampu mencarikan solusi terhadap media, bukan mempermasalahkan media. Ini salutnya kita,”kata Anton lagi.

Hal yang sama juga dikatakan Habib, wartawan media online Kupas. Menurut wartawan muda itu, Bagian Humas Pemko Payakumbuh sangat menghargai keberadaan insan pers yang bertugas di Payakumbuh.

Begitu juga dikatakan wartawan muda lainnya, Arya Gusman. Wartawan online Newssumbar.com itu, Diskominfo selalu mengikuti perkembangan zaman, tidak ketinggalan teknologi.

“Humas Pemko Payakumbuh memiliki aplikasi Siwarta, ini sangat membantu. Berita-berita tentang Payakumbuh juga selalu update juga,” kata Arya.

Seperti contoh, ucapnya, Walikota Riza Falepi melakukan kegiatan pagi, tak menunggu berapa menit beritanya sudah update. “Salut kita dengan Diskominfo Payakumbuh. Bagian Humasnya patut jadi contoh oleh pemerintah daerah lain, terutama di Sumbar,” kata Arya. (Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here