987 Pelamar di Limapuluh Kota Ikuti Seleksi CPNS Tahap Dua

0
311

Limapuluh Kota, Newssumbar.com – Badan Kepegawaian Negara (BKN) melalui Badan Kepagawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Limapuluh Kota kembali melakukan ujian Seleksi CPNS Tahap Dua Kepada 987 Pelamar Pada (1/10) di SMP Negri 1 Kecamatan Guguak.

Kepala BKPSDM Kabupaten Lima Puluh Kota Aneta Budi Putra mengatakan hari ini telah mulai kembali melakukan ujian Seleksi dengan tetap memakai protap kesehatan.

“Kemampuan Bidang ( SKB) merupakan kelanjutan dari Seleksi Kemanpuan Dasar (SKD), jadi bagi lulus SKD lanjut tahap 2 berupa SKB, jumblah yang ikut seleksi tahap dua dua ini sebanyak 987 pelamar, dan semua wajib membawa hasil tes swab dan mematuhi prokol kesehatan, ” ujar Budi Aneta.

Budi Aneta menjelaskan BKPSDM sebagai panitia lokal hanya memfasilitasi sarana dan prasarana.

Bagi peserta ada 2 pilihan lokasi ujian, pertama Lokasi mandiri yang difasilitasi oleh Pemda Lima Puluh Kota dan kedua di kantor BKN (pusat/regional/UPT) BKN berdasarkan tempat tinggal peserta.

“Jadi dari 987 peserta SKB, 249 memilih tempat ikut ujian di lokasi di (BKN pusat/regional dan UPT2) BKN sebayak 13 lokasi ujian dan di Kabupaten limapuluh kota kita tempatkan di SMPN 1 kecamatan Guguak sebanyak 738 orang dan kita bagi 3 sesi, ” ujarnya.

Ujian dilakukan sebantak tiga sesi setiap hari kecuali hari Jumat hanya dua sesi dengan jumlah satu sesi sebanyak 50 orang.

Sesi 1 dimulai pukul 08.00 s/d pukul 10.00, sesi 2 jam 11.30 s/d 13.30 dan sesi 3 jam 15.00 s/sd 17.00.

“Untuk ujian hanya dua tahap SKD dan SKB dengan rumus nilai akhir = 40% dari SKD + 60% dari SKB,” jelasnya.

Adapun yang akan diambil nantinya sebanyak 363 formasi dari yang seharusnya 365 orang karena dua formasi kosong/tidak ada pelamar. (Arya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here