40 Orang Kafilah (MTQ) Kota Payakumbuh Ikuti Training Center

0
64

Payakumbuh – Newssumbar. com, -Sebanyak 40 orang kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) yang akan mewakili Kota Payakumbuh dalam MTQ Nasional ke XXXIX tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) kembali ikuti training center (TC) gabungan setelah jeda selama bulan puasa kemaren.

Kegiatan yang diikuti oleh kafilah terbaik Kota Payakumbuh tersebut dilaksanakan di Balai Kota Payakumbuh, Sabtu (03/07) dengan mendatangkan pelatih dari Provinsi Sumbar agar hasilnya lebih maksimal.

“Ini merupakan momentum untuk para kafilah mempersiapkan serta memantapkan diri dan juga beriktiar untuk menumbuhkan kecintaan kepada Al Quran,” kata Kabag Kesra Ul Fakhri kepada media.

Lebih lanjut Kabag Kesra Setdako Payakumbuh Ul Fahkri mengatakan dengan TC ini akan memberikan pembinaan untuk Kafilah Kota Payakumbuh dalam persiapan MTQ tingkat Provinsi Sumbar di Padang Panjang sekitar November 2021 mendatang.

“Untuk saat ini ada 40 orang kafilah yang mengikuti TC, mereka akan ambil bagian untuk 8 cabang yang akan dipertandingkan diantaranya Tilawah, Hifzil Quran, Tartil, Khatil Quran, Fahmil Quran, Syarhil Quran, Khotbah Jumat dan Bintang Kasidah,” terangnya.

“Semoga dengan kesungguhan para kafilah dalam TC akan memberikan prestasi yang membanggakan untuk Kota Payakumbuh,” tukuknya.

Selain kegiatan TC tersebut Ul Fakhri juga mengharapkan kegiatan mempelajari dan mendalami Al Quran semakin membumi di Payakumbuh sehingga masyarakat dapat terus mengamalkan isi kandungan Al Quran dalam kehidupan sehari-hari.

“Karena dengan keikhlasan dan kesungguhan mempelajari Al Quran akan menjadi ladang amal bagi kita semua,” pungkasnya. (Humas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here